Stimulasi yang Perlu Dilakukan Orang Tua Pada Bayi Usia 0-6 Bulan

Apakah Bayi Anda Sudah Bahagia? Kenali Tandanya Berikut Ini!

Setiap orang tua menginginkan anaknya tubuh dengan sehat dan cerdas secara maksimal, tetapi untuk melengkapi hal itu banyak orang tua berusaha membahagiakan si kecil. Hal itu tentu saja akan berimbas pada tumbuh kembangnya, dalam sebuah penelitian dikatakan kebahagiaan anak dalam sebuah keluar menjadi faktor pendorong perkembangan. Nah, jika sampai saat ini Anda masih merasa menjadi orang tua yang kurang membahagiakan segera rubah dan lakukan. Jangan sampai anak tumbuh dengan tekanan yang kurang membahagiakan. 

Banyak hal yang membuat anak tidak bahagia selama pertumbuhannya seperti batasan dari orang tua, tekanan dari orang tua, kurang perhatian dan masih banyak lagi lainnya. Nah, untuk melihat apakah buah hati sudah bahagia. Anda bisa kenali sejak bayi dari beberapa ciri seperti berikut ini.

  1. Merasa tenang dan nyaman menjadi tanda kebahagiaan.
  2. Menunjukkan tawa saat diajak bercanda.
  3. Mengoceh bergembira saat usia 4-7 bulan.
  4. Senang bermain dan bercanda dengan orang sekitar.
  5. Selalu memberikan ekspresi wajah yang bahagia.

Merawat bayi memang tidak mudah, apalagi mengenali kebahagiaan bayi apakah sudah maksimal yang diberikan orang tua. Tetapi dengan beberapa ciri yang telah disebutkan diatas bukan tidak mungkin buah hati sudah merasakan kebahagiaan yang orang tua berikan. Jaga selalu anak tumbuh dengan kebahagiaan sempurna supaya lebih maksimal dalam tumbuh kembangnya. Selain itu juga berimbas pada kecerdasan anak, dimana bahagia akan mendorong anak melakukan berbagai hal lebih baik lagi. Belajar, bermain, makan, sampai dengan bercanda bersama orang tua ataupun teman sebaya.

Sebagai orang tua tentu saja ingin memberikan yang maksimal untuk semua anaknya, terutama masalah kebahagiaan. Tidak sedikit para orang tua memberikan segala yang diinginkan anak untuk membuat bahagia. Tetapi bunda harus sadar, kebahagiaan anak itu bukan berarti lepas kontrol dengan memberikan apapun keinginan mereka. Karena hal itu akan membiasakan buruk pada anak, pastikan tetap dalam kontrol baik dengan kasih sayang penuh untuk melihat anak bahagia. Sekian, semoga bermanfaat.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *