Ini Dia 5 Bahan Alami yang Efektif Sembuhkan Sariawan Pada Bayi

Sariawan pada dasarnya merupakan masalah pada mulut yang bisa dialami oleh siapa saja, tak hanya yang dewasa, melainkan juga anak-anak bahkan juga bayi. Jika bayi sudah mengalami sariawan hal ini biasanya akan membuat mereka jadi jauh lebih rewel dibandingkan dengan sebelumnya. Bahkan juga kerap kali menyebabkan buah hati tidak mau makan, akibatnya asupan nutrisi yang seharusnya diserap oleh si kecil juga menjadi sangat terbatas atau kurang.

Hanya saja pastinya si kecil juga belum boleh mengkonsumsi obat sariawan sembarangan bukan, mengingat usianya yang masih begitu dini. Jangan khawatir berikut ini diantaranya ada beberapa obat sariawan alami yang aman dikonsumsi oleh buah hati, diantaranya adalah:

  1. Minyak kelapa, bahan alami yang satu ini dapat menangkal jamur yang bisa menyebabkan terjadinya sariawan. Cara pakainya sangatlah mudah, yaitu cukup dengan mengoleskannya ke bagian putting, sebelum nantinya buah hati menyusu.
  2. Sari cuka apel, sari cuka apel ini memiliki sifat anti jamur, terutama adalah Candida yang menjadi faktor penyebab sariawan. Anda bisa menggunakannya secara mudah untuk mengobati sariawan pada si kecil, caranya seperti minyak kelapa yaitu dengan mengoleskan sedikit ke puting susu ketika buah hati akan menyusu, hanya saja karena rasanya yang agak asam mungkin akan sedikit menganggu mereka.
  3. Mengkonsumsi yogurt, jika buah hati Anda terkena sariawan, maka bunda yang masih menyusui dianjurkan untuk mengkonsumsi yogurt, ia banyak mengandung bakteri baik atau probiotik di dalamnya yang efektif untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Juga membantu percepat penyembuhan sariawan di mulut bayi.
  4. Tea tree oil, minyak esensial tersebut memiliki sifat antibakteri dan juga antijamur. Cara pakainya sangatlah mudah, yaitu cukup dengan mencampurkannya pada air rebusan, kemudian gunakan campuran tersebut untuk dioleskan pada mulut bayi dengan menggunakan cotton bud.
  5. Madu, madu bisa mempercepat penyembuhan luka, terutama sariawan pada bayi, cukup dengan mengoleskannya sedikit saja ke bagian mulut bayi yang luka tersebut.

Sangat mudah bukan, bisa dicoba sendiri di rumah.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *