Kenali Ciri Bayi dalam Kandungan yang Tumbuh Sehat Berikut!

Hamil menjadi moment yang membahagiakan bagi setiap perempuan, apalagi bagi mereka yang baru saja menikah. Rasa bahagia itu selalu ditunjukkan dengan menjaga kehamilan secara baik mulai dari awal. Tetapi hal itu tidak menutup rasa khawatir yang bisa timbul akibat berbagai kemungkinan bisa terjadi selama kehamilan. Seperti salah satunya masalah kesehatan yang harus selalu dijaga dengan baik selama hamil. Hal itu tidak mudah, seorang ibu harus paham seperti apa memilih makanan baik, istirahat cukup sampai dengan olahraga teratur untuk kesehatan janin. 

Sebagai wanita yang baru pertama kali hamil pasti banyak sekali pertanyaan yang tersirat akan kekhawatiran janin. Salah satunya mengenai pertumbuhan janin, apakah sudah baik atau masih kurang maksimal. Bisa dikatakan bayi dalam kandungan sehat, kuat dan baik melalui beberapa ciri sebagai berikut ini:

  1. Janin dalam kandungan aktif merespon dengan gerakan.
  2. Melalui ukuran dari janin itu sendiri.
  3. Perhatikan detak jantung dari janin.
  4. Mengalami morning sickness.
  5. Janin yang mengalami perubahan posisi selama pertumbuhan.

Dari beberapa hal yang bisa Anda kenali seperti diatas bisa dikatakan jika kandungan dalam kondisi sehat. Selain itu Anda tetap harus melakukan konsultasi dengan dokter, dengan begitu kemungkinan buruk seperti apa saja bisa diatasi sejak dini. Selain itu minimalisir hal buruk dengan melakukan kebiasaan baik seperti makan makanan sehat, selalu melakukan olahraga, istirahat yang cukup sampai dengan beberapa hal lain. Dengan begitu kandungan akan sehat dan bayi akan tumbuh secara maksimal. 

Secara umum melewati masa kehamilan setiap trimester itu tidak mudah, apalagi bagi wanita yang memang kurang kuat. Seperti mual berlebih, muntah dan tidak bisa melakukan apapun selama kehamilan pertama. Tetapi hal itu bukan berarti janin buruk perkembangannya, tetap harus pahami seperti apa ciri yang baik. Jika memang merasa ragu seperti apa pertumbuhannya, lebih baik konsultasikan kepada dokter yang lebih ahli. Sekian, semoga sedikit ulasan diatas dapat memberikan manfaat kepada Anda semua yang sedang hamil maupun berencana hamil.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *